Cara Memilih Autoresponder

Memilih Layanan Autoresponder memang gampang-gampang susah, dan adalah keputusan yangSANGAT PENTING untuk mendukung kegiatan bisnis online kita. Mengapa? Karena setelah Anda menjatuhkan pilihan, SANGAT sulit untuk merubah atau pindah ke service yang lain jika Anda memutuskan untuk berubah pikiran di masa depan. Saya tahu apa yang Anda pikirkan. Anda mungkin befikir dapat mengeksport daftar email list/prospek  Anda ke Excel atau CSV dan meng import nya ke produk autoresponder yang lain bukan? Ya, itu bisa saja.akan tetapi Kebanyakan manajemen autoresponder pasti mensyaratkan list subscriber Anda untuk opt in kembali atau resubscribe lagi ketika Anda mengimpor daftar contact anda.
Hal ini untuk memastikan pencegahan Spam dan pastikan bahwa semua subcribers Anda memang berminat terhadap produk atau email2 yang anda kirimkan. Selain itu, bukan hanya daftar list.Tetapi umumnya Setiap produk autoresponder memiliki analisis dan tracking info yang tidak dapat transfer dari satu produk yang lain dengan mudah dikarenakan beda software dan sistem.
Dalam Email Marketing, mengetahui history daftar email list tertentu sangatlah penting karena untuk dapat menentukan segmen dan kebiasaan subscriber  Anda sehingga kita dapat membuat promosi yang tertarget ke masing-masing segmen.Singkat cerita,  setelah Anda memilih service  email atutoresponder, Anda terikat untuk seumur hidup. Dan itu Fakta.
Pertama, Anda perlu memutuskan antara  Software yang diinstall di server kita  versus Hosted Solution. Perbedaannya adalah bahwa solusi server berbasis produk Anda membeli perangkat lunak dan menginstal pada server Anda (atau bahkan desktop, dalam produk tertentu). Web based mengelola mailing list Anda di server mereka.
Server Berbasis perangkat lunak:
  1. AutoResponse Plus
  2. Interspire
  3. PhpList
  4. G-Lock Easy Mail
  5. World Merge
  6. Major Domo
  7. Mail Loop
Web Hosted Solution :
1. Aweber
2. GetResponse
3. MailChimp
4. iContact
5. Constant Contact
6. TrafficWave
7. EmailAces
8. Profollow
9.AsianBrainFollowUp
10.RapidResponsebot
Masih Ada beberapa lagi, tapi Saya hanya akan membahas yang terbaik saja.
Perbedaan besar diantara keduanya  adalah Jika menggunakan software yang diinstall di server kita sendiri umumnya sering mengakibatkan keluhan spam. Ini bukan karena Anda mengirimkan spam. Orang sering berlangganan atau biasa disebut subscribe ke daftar mailing list kita untuk mendapatkan sesuatu yang Anda berikan secara gratis. Dan kemudian, ketika mereka ingin berhenti berlangganan dari daftar list (Unsubscribe), bukannya mengklik  link yang disertakan di bawah untuk opsi unsubscribe tetapi yang mereka  klik malahan tombol “SPAM” di email mereka. Semakin banyak Complaint Spam  yang Anda terima, semakin tinggi pula kemungkinan bahwa server ISP Anda diblok oleh penyedia email seperti Hotmail, Yahoo, AOL dll dan bahkan mungkin server anda akan di blacklist oleh pihak mereka. Kalau Sudah begini Tamatlah Anda. Anda akan perlu untuk memindahkan daftar list Anda ke server dan ISP baru dan memainkan permainan ini dari awal lagi. Bukan hal yang menyenangkan menurut saya untuk melakukannya.
Beda lagi ceritanya dengan Autoresponder sevices Web Based Hosted, mereka memiliki sepasukan tim profesional untuk bernegosiasi dan bekerja sama dengan ISP besar untuk menjaga agar tidak terjadi blacklist. Mereka juga biasanya memiliki ratusan hingga ribuan server, sehingga jika ada salah satu yang kena blacklist, server yang lain, di beberapa belahan dunia lainnya, akan tetap mengurus pengiriman email Anda.Sehingga dengan demikian Delivery Rate atau tingkat rata-rata pengiriman email tetap tinggi. Jadi, jika anda berencana akan membangun list hingga ribuan atau bahkan puluhan ribu, sudah pasti akan banyak keluhan spam! maka dari pada anda akan pusing kedepannya, rekomendasi saya adalah Gunakan penyedia Autoresponder WEb Based.
Masih ingin lanjut? Great ..
Keputusan berikutnya adalah memilih Service yang cocok dengan kebutuhan kita. Pada saat ini, Aweber.com adalah pemimpin/leader di industri Email marketing services yang diikuti oleh GetResponse.com diurutan ke 2. Saya berbicara tentang market menengah kebawah di sini. Karena ada juga  Email Marketing  di luar sana yang biayanya ribuan dolar per bulan dan biasanya  hanya perusahaan besar saja yang mampu.
Aweber dan GetResponse telah ada sejak tahun 98. Umur panjang perusahaan adalah suatu pertimbangan penting di sini. Semakin lama mereka telah exist di bisnis, semakin mengerti mereka cara untuk bekerja dengan ISP-ISP besar  untuk memastikan deliverability. Kemungkinan bahwa ISP seperti hotmail, yahoo dsb pasti juga telah memiliki pertimbangan khusus untuk perusahaan sekelas aweber.
iContact juga pernah digunakan oleh Obama dalam kampanye presiden 2008.
Saya pribadi telah mencoba beberapa autoresponder service. Mailchimp lumayan oke, tetapi tidak terintegrasi dengan fitur-fitur yang memadai.kelebihan mereka adalah Gratis sampai jumlah subscriber anda mencapai 500 orang.  Berikut struktur harga mereka :
Jumlah Pelanggan * Biaya Bulanan 
0-500                              *                  $ 10
501-2,500                     *                  $ 30
2,501-5,000                 *                  $ 50
5,001-10,000              *                  $ 75
10,001-25,000           *                  $ 150
Harga mereka kurang lebih sama dengan aweber tapi secara keseluruhan, aweber Jelas memiliki fitur yang lebih unggul. Penyedia lain seperti ConstantContact dan iContact dalam kategori yang sama dengan mailchimp.
Pilihan kita sekarang tinggal tersisa dengan aweber dan GetResponse. Ini adalah penyedia dua paling sering digunakan dan yang paling diperdebatkan juga. Banyak telah membandingkan mereka dengan sangat rinci, jadi saya tidak akan repot-repot untuk melakukan hal yang sama di sini. Lihat link berikut:
http://www.warriorforum.com/main-internet-marketing-discussion-forum/38603-aweber-alternatives.html # post356583
Jika Anda membaca dan membandingkan, secara keseluruhan, Anda akan melihat bahwa ada 2 perbedaan besar diantara kedua layanan:
1. Aweber memiliki sistem tracking baik dan alat analisis yang benar-benar membantu Anda mengidentifikasi dan menjual ke subscriber Anda jauh lebih efektif daripada getresponse . Aweber juga lebih mudah digunakan dan memiliki lebih banyak fitur dan integrasi yang lebih baik dengan wordpress, Joomla, dll
2. Biaya. Aweber juga kurang lebih sama dengan getresponse. tetapi getresponse menyediakan fitur survey, sementara aweber tidak atau belum
Tapi aweber adalah 5 kali lebih mahal untuk daftar 10.000 pelanggan.
Struktur Biaya Aweber :
0-500 = $ 19
501 – 2500 = $ 29
2.501 – 5.000 = 49 $
5.001 – 10.000 = $ 69
10.001 – 25.000 = $ 149

Struktur Biaya GetResponse :
0-500 = $ 18
501 – 2500 = $ 28
2.501 – 5.000 = 45 $
5.001 – 10.000 = $ 65
10.001 – 25.000 = $ 145

Seperti yang bisa anda lihat diatas tidak terlalu jauh berbeda bukan.
Aweber lebih baik itu jelas.akan tetapi dari segi harga masih terlalu berat bagi sebagian kalangan. Saya ingin memulai dengan solusi yang lebih murah dan pindah ke yang lebih baik seperti aweber akhirnya. Tapi itu berisiko, seperti yang dijelaskan sebelumnya. Namun, saya menyadari bahwa tidak ada pilihan lain – PROFOLLOW.COM , atau asianbrainfollowup.com
Profollow.com dan Asianbrainfollowup adalah perusahaan Swasta private Label dari Aweber.com atau biasa disebut reseller. Pada dasarnya, mereka menawarkan layanan yg SAMA PERSIS seperti Aweber.com kecuali Analytics .
Akan tetapi Mereka menawarkan struktur harga jauh lebih terjangkau ..
Harga Paket Layanan Mereka :
Service                   PlanPrice   Savings
Paid Monthly              $19.95            n/a
Paid Quarterly            $53.85         $6.00
Paid Semi-Annually  $101.70      $18.00
Paid Yearly $179.40 $60.00
Bagian yang terbaik adalah bahwa ketika Anda siap untuk upgrade ke aweber untuk semua lonceng dan peluit Anda dapat melakukannya dengan mudah dan basis pelanggan Anda TIDAK akan harus memilih dalam waktu yang kedua. plugin integrasi Semua yang bekerja dengan aweber akan bekerja dengan Profollow.
Untuk perusahaan kecil paling, mungkin ini paling pas. Ada beberapa reseller lebih dari aweber juga. berikut daftarnya :
http://www.profollow.com (Jeff Walker)
http://www.JVListPro.com
http://asianbrainfollowup.com (Anne Ahira )
http://www.turboautoresponders.com
http://www.pro-response.com
http://www.automateyourlist.com
http://www.ninjaresponder.com
http://www.Prosender.com
Ada satu opsi lagi jika harga diatas masih dirasa mahal, YaituRapidResponseBot.com , Anda bisa membayar bulanan $4,08atau LIFETIME plus beberapa bonus menarik seharga $69untuk  SEUMUR HIDUP! Jadi menurut saya inilah autoresponder termurah didunia tetapi memiliki kemampuan yang oke , system dan softwarenya persis sama dengan yang digunakan oleh norabots.com ($15/bln) dan Response2-0.com ($12/bln). Jadi jika anda sedang dalam budget ketat, pilihan ini sangat reliable & Sempurna.
Ingat: ” The Money IS on Your LIST “
Bangun list anda sejak dini..
Saya harap tulisan ini akan sedikit membantu Anda dalam menentukan pilihan Autoresponder Service
To Our Continue Successs,


NB: Jika anda suka artikel ini, silakan share ke teman - teman anda, gunakan tombol di bawah ini =

Related Post / Article